Advertisement
Daftar Isi

SINOPSIS Lonceng Cinta Episode 99 Tayang 12 Desember 2016 ANTV

Advertisement
BARU SINOPSIS LONCENG CINTA EPISODE 99 Tayang 12 Desember 2016 ANTV ||  Abhi dan Pragya berdebat. Abhi bertanya "Pragya, mengapa Anda membawa Tanu ke rumah sakit."
Pragya berkata "saya tidak ingin anda mengambil cuti jika terjadi sesuatu pada Tanu. Anda seger membuat lagu baru."
Pragya mulai berbicara tentang keuntungannya. Abhi terkejut.

Di sisi lain Bulbul mengatakan pada Purab bahwa pacar Tanu melarikan diri dari mata mereka. Purab mencoba untuk menyemangati bulbul dan berkata "Anda butuh pelukan."
Bulbul berpikir "siapa yang akan memeluk kakak."
Abhi berkata "Pragya, adik sata tidak mengkhianati saya. Dia hanya ceroboh."
Pragya mengatakan dia tahu dan menceritakan tentang Tanu. Tanu berkata "saya tidak menipu anda."
Pragya menunjukkan situs jejaring sosial dan mengatakan berita kecelakaan Tanu telah diposting di situs. Dia membaca komentar. Tanu mencoba mencekik dia. Pragya marah. Abhi mengatakan pragya hanya membaca komentar orang. Abhi meminta mereka untuk menghentikan pertempuran jika tidak, akan melakukan kecelakaan.
Nenek berpikir mengapa Pragya belum menelpon. Sepupu nenek datang dan bertanya "mengapa anda menunggu mereka."

Abhi, Pragya dan Tanu pulang. Nenek mengatakan ini baik bahwa kalian datang. Abhi mengatakan Tanu dan bayinya baik-baik saja. Nenek meminta Tanu untuk beristirahat. Abhi pergi untuk menyegarkan diri. Nenek memberi tanda pada pragya. Pragya bertanya padanya.
Aaliya bertanya Tanu, bagaimana perasaannya sekarang? Tanu mengatakan lebih baik. Aaliya meminta maaf padanya. Tanu berkata bahwa dia tidak menyalahkannya. Aaliya bertanya apakah Nikhil datang ke sana? Tanu mengatakan Abhi melihat hampir melihatnya.Aaliya mengatakan Abhi akan mengetahui tentang kebenaran. Abhi datang dan bertanya "apa yang anda sembunyikan jika saya tahu dari luar maka akan buruk.«
Tanu berkata "saya pikir saya tidak akan menyembunyikan ini dari Anda. dokter mengatakan bahwa saya memiliki cedera kepala dan itulah mengapa saya mendapat hiper emosi yang berlebihan."
 Abhi berkata "saya tidak datang ke sini untuk memarahi Anda. bayi ini adalah penting bagi saya."
Tanu meminta dia untuk membuktikannya. Abhi menyimpan tangannya di perut tanu. Tanu gembira.
Purab dan Bulbul pulang. Sarla bertanya pada Bulbul, apa yang terjadi dengan Purab. Purab beralasan jika bulbul telah memukul tangannya karena eskrim itu sebabnya dia mendapat cidera tangan. Bulbul juga mengatakannya. Sarla bertanya "bagaimana Anda pulang ke rumah?"
Purab betkata "Bulbul mengemudi dan membawa saya ke sini."
Sarla meminta dia untuk tidak mengendarai mobil dan mulai menangis. Bulbul meminta dia untuk tidak menangis. Purab menenangkannya.Sarla meminta purab untuk menginap dan mengatakan kan membawa dua gelas susu kunyit.
Pragya ingat tentang perKelahiannya dengan Tanu di dalam mobil. Abhi datang dan meminta dia untuk tidak menyentuh barang-barangnya. Pragya berkata "maaf, inj adalah urusan pribadi Anda. Saya seharusnya tidak ikut campur."

Abhi berkata " Anda telah belajar gaya dan sikap, tetapi tidak belajar untuk mengatakan maaf. Penyesalan harus di katakan dari hati. Abhi bertanya "Ronnie, anda tahu Rajasthani."
 Ronnie betkata "tidak. Saya berasal dari selatan."
Abhi meminta Payal tidak membiarkan ronnie pergi. Dia membawa kumis dan janggut, dan meminta ronnie untuk memakainya. Ronnie menolak, tapi Abhi meminta dia untuk memakainya. Ronnie mengatakan pada Pragya bahwa Abhi memaksa dia untuk memakai kumis dan jenggot. Pragya bertanya "Abhi, apa yang anda sembunyikan?"
Abhi berkata "ini untuk Payal."
Abhi meminta Payal untuk memakainya dan berpikir dia tampak seperti ... Pragya memahami bahwa Abhi berpikir tentang Bulbul dalam pakaian Sardar. Dia meminta Ronnie untuk ikut dan mereka pergi. Abhi bertanya-tanya di mana pernah melihatnya sebelumnya.
Tanu dan Aaliya datang ke rumah Nikhil. Nikhil melihat Tanu dan mengatakan kejutan yang menyenangkan. Aaliya dan Tanu masuk ke dalam rumahnya. Tanu bertanya "mengapa anda datang ke rumah sakit?"
Aaliya mengingatkan janji nikhil bahwa dia tidak akan berkeliaran menemui Tanu. Nikhil berkata "Anda mengatakan bahwa Tanu menikah dengan Abhi untuk uang dan akan meninggalkan dia setelah mendapatkan uang. Anda tidak memahami perasaan seorang ayah. Anda tidak bisa membiarkan sesuatu terjadi pada bayi saya."
Mereka berdebat. Aaliya memperingatkan dia untuk melakukan apa yang dia katakan .Nikhil meminta aliya untuk tetap diam. Tanu memperingatkan nikhil dan meminta untuk tetap diam. Nikhil berkata "saya ayah dari anak ini dan saya peduli pada anda."
Tanu mengambil pisau dan berkata " jika Abhi tahu tentang kita maka saya akan bunuh diri dan bayi saya."

Aaliya meminta dia untuk melepaskan pisau. Nikhil terlihat kecewa.
Bulbul menempatkan jari Purab di teh panas. Purab tegur dia. Sarla datang dan tertawa melihat mereka bertengkar bahagia. Besoknya Bulbul membuat nenek dan Pragya makan cokelat di restoran. Nenej mengatakan kita harus mencari tahu tentang orang ketiga yang membantu Aaliya. Bulbul mengatakan kita harus menemukan tentang ayah bayi Tanu. Nenek melihat Purab datang dan nenek menjelaskan pada purab. Pragya meminta purab setuju dan berkata "Anda mendukung kami dalam rencana untuk mengekspos Aaliya dan Tanu."
Pragya tertawa. Nenek bertanya "siapa yang mengatakan kepadanya."
Bulbul menjelaskan kejadian di hotel kemarin. Nenek setuju dan meminta dia untuk tidak memberitahu Abhi. Purab setuju.
 Raj marah pada Aaliya dan Tanu. Tanu berjanji bahwa mereka tidak akan melakukan apa-apa tanpa persetujuannya. Mitali datang dan mendengar tanu mengatakan maaf. Raj mengatakan bahwa ia ingin memberi mereka pekerjaan dan menyadari bakat mereka. Mitali mengatakan dia perlu kerja juga. Raj mengatakan ia akan memberikan pekerjaannya juga. Aliya bersyukur dan pergi. Mitali memeluk Raj dan bahagia.
Pragya datang ke kamarnya dan melihat Abhi dengan kumis dan jenggot. Dia takut dan betkata "Anda menjadi menakutkan."
Abhi meminta dia untuk memakainya. Pragya menolak. Abhi memaksa dan mengatakan ia akan berhenti menyebutnya wanita Mogambonya. Pragya setuju. Abhi membuat dia duduk dan memakaikan kumis dan jenggot. Pragya takut melihat dirinya sendiri. Abhi memfoto pragya dan berkata " Anda tampak seperti wanita Mogambo."
Pragya berkata "Anda mengatakan bahwa Anda tidak akan memanggil saya wanita Mogambo."
Abhi bertanya "kapan saya mengatakan pada Anda."
Pragya meminta dia untuk menghapus foto dan mengancam akan mematahkan kacamata fuggi. Abhi berpura-pura untuk menghapus foto .Pragya mencoba untuk mengambil telepon, tetapi Abhi pergi.
Purab memeriksa surat-surat di kantornya, dan bertanya bagaimana surat bisa lewat tanpa tanda tangannya.Seseorang mendengar dia dan menelpon Raj. Dia memberitahu raj segalanya. Raj meminta dia untuk tidak menelponnya setiap kali dia di kantor. Purab melihat karyawan menelepon seseorang dan mengikutinya. Raj mengatakan kita harus berpikir sesuatu yang lain. Aaliya juga mengatakan hal yang sama.

Mitali bertanya "nenek apa kita akan merayakan Dussera.?"
Abhi bertanya "bagaimana Anda akan merayakan?"
Sepupu nenek mengatakan kita akan merayakan. Abhi mengatakan Pragya seperti Ravan dan dia tidak akan merayakannya. Pragya datang dan memberitahu mereka bahwa mereka akan merayakan Dussera seperti tahun lalu. Abhi berkata "Anda tidak bisa mendapatkan sumbangan dari Dussera.kami akan membakar Anda bukan Ravan."
Sepupu nenek menunjukkan Ram Leela. Payal menunjukkan Dandiya. Pragya meminta mereka untuk mendapatkan sponsor. Saat itu Nikhil datang dan bertanya "apakah kalian menunggu saya. Saya meminta maaf karena tidak memberitahu kaliam sebelum datang. Kalian terkejut?"
Abhi berkata "kami berbicara sesuatu dan Anda datang."
Nikhil meminta dia untuk membantu temannya dan mengatakan ia ingin mensponsori acara pribadi. Abhi meminta dia untuk berbicara dengan Pragya. Pragya bertanya kepadanya tentang poster perusahaannya. Nikhil mengatakan mereka membutuhkan model untuk iklan film. Pragya mengatakan Tanu dapat bertindak dalam film iklannya. Nikhil berkata "dia tidak bisa. Aku melihatnya di rumah sakit."

Abhi mengatakan ya. Pragya berkata "sata akan memeriksa apakah perusahaan anda layak untuk mensponsori merek kami, kiya membutuhkan 15 crores untuk acara ini."
Abhi terkejut. Dia membawa Pragya ke sisi. Aaliya terkejut juga. Abhi bertanya "Pragya, mengapa anda serakah, mengapa anda menaikan harga?"
Pragya berkata "saya harus menutupi kerugian. Anda jangan  mengganggu."
Nikhil mengatakan jumlah yang cukup besar, tapi kami memiliki syarat. Dia mengatakan Abhi akan menjadi model kami untuk perusahaan kami. Abhi menolak menjadi model untuk produk wanita. Pragya mengatakan keputusan telah diambil. Abhi meminta Nikhil untuk mengambil bagian dalam acara Dussera. Nikhil setuju. Tanu dan Aaliya tegang.
Tanu mengatakan pada Aaliya bahwa kiya harus melakukan sesuatu dan menemukan solusi. Aaliya meminta dia untuk berhenti memikirkan Nikhil. Tanu mengatakan nukhil berusaha untuk bisa dekat dengannya. Aaliya mengatakan karena nikhil peduli.Dia meminta tanu untuk tidak berperilaku seperti itu karena orang akan meragukan melihat perilakunya dan meminta tanu untuk tenang.
Kemudian di dalam kamar, Abhi datang ke Pragya dan bertanya "mengapa anda mengatakan ya untuk iklan.saya bukan aktor atau model."
Pragya berkata "saya  bos Anda dan Anda harus melakukan semua yang saya minta pada Anda."
Abhi mengambil saree dan memakainya. Dia memakai kalung. Pragya tersenyum. Dia memakai kacamata juga. Pragya berkata "saya akan meningkatkan uang saku Anda."
Abhi berkata "pergi ke neraka dengan uang saku Anda. orang akan berpikir saya salah."
Pragya berkata " mereka tidak akan tahu tentang perkelahian kami, dan pasti berpikir bahwa Anda masih mengasihi mantan istri anda. Saya tidak ingin popularitas."
Sepupu nenek datang dan menyapa Abhi, berpikir abhi menjadi wanita. Nenek berpura-pura memarahi Abhi dan berkata " Anda telah berubah. Anda telah menjadi pelayan pragya."
Sepupu nenek berkata "Anda menjadi seorang wanita dan itu juga di depan saya.Pragya mungkin menghipnotis Anda."

Abhi mencoba untuk mengatakan, tapi nenek dan sepupunya memarahinya dan meninggalkannya. Pragya meminta dia untuk tidak mendekat lagi padanya jika tidak dia akan menyerangnya dengan pena. Abhi berkata "baiklah, Anda ingin pertarungan pena dengan saya, kita akan membuat game ini menarik. Saya akan bertarung dengan pena hitam."
Mereka berkelahi.abhi menempatkan barbel dekat pintu dan berpikir Pragya akan jatuh. Pragya datang dan berpikir abhi ingin membuatnya jatuh. Mereka berdebat. Abhi meminta dia untuk bergerak dan mengambil teleponnya. Abhi menempatkan kakinya pada barb dan akan jatuh ke bawah, namun Pragya memegangi dia dan tanpa sengaja menciumnya meninggalkan tanda lipstik di pipinya. Mereka tampak marah. Abhi berpikir mengapa pahlawan selalu kalah. Ronnie dan Payal melihat tanda lipstik di wajahnya dan menyanyikan lagu. Abhi bertanya apakah mereka ingin menjadi seorang penyanyi dan meminta untuk pergi. Tanu datang dan hendak mencium Abhi. Dia melihat tanda lipstik di wajahnya dan marah padanya.Abhi bertanya-tanya apa yang telah terjadi padanya. Abhi berpikir tentang kata-kata Tanu bahwa ia mendapat perubahan suasana dan berpikir dia membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri. Abhi memutuskan untuk membiarkan dia sendirian.
Pragya memberitahu semua orang bahwa ia akan memutuskan tentang peran mereka dalam Ram Leela. Dia meminta nenek menjadi narator. Tai ji berkata "saya bisa menjadi narator."
Pragya bertanya "apakah anda tahu Ramayan Chaupayya. "
Dia memberikan peran itu untuk peran sepupu nenek dan Dasharath untuk Taya ji. Mitali mengatakan dia akan menjadi Sita, dan kemudian berpikir dia akan menjadi Urmila untuk memerintah di Istana. Pragya memberikan mitali peran Kaikiye,peran mantra untuk Tai ji, dan memberikan peran Suparnakha untuk Aaliya. Aaliya tidak menyukaimya.Pragya mengatakan keputusannya bersifat final. Mitali bertanya tentang peran Tanu. Pragya mengatakan tidak ada peran untuknya. Abhi memberitahu Bulbul dan Tanu bahwa wanita Mogambo menyelenggarakan Ram Leela. Purab bertanya "apakah anda dengan seseorang sebelum datang ke sini?"
Abhi berkata "saya bersama Pragya di kamarnya."
Abhi bertanya "mengapa Anda bertanya?"
Purab berkata "nenek bahwa anak besar Anda menikmat semua ini."
 Aaliya mengatakan tampaknya abhi menghabiskan waktu dengan musuh. Tanu kesal.  Abhi berkata "apa saya harus mengatakan lagi."

Abhi bertanya tentang peran mereka, dan mengatakan wanita Mogambo akan melakukan peran Ravan. Pragya marah dan melihat tanda lipstik di wajahnya. Abhi pikir pragya takut dan pergi. Bulbul mengatakan abhi malu. Purab mengambil foto dan menunjukkan tanda lipstik di wajahnya. Abhi terkejut. Semua orang tersenyum menatapnya. Purab mengatakan mereka malu. Mitali mengatakan tanda ini mungkin ditinggalkan oleh Tanu. Tanu mengatakan dia tidak tahu malu. Mitali meminta dia untuk tidak membuka mulutnya. Tai ji mengatakan jika bukan Tanu lalu siapa dia? Purab bertanya "Abhi, apa yang saya dengar? Anda telah pergi ke sisi musuh."
 Bulbul berkata "ini tidak adil,bagaimana anda bisa membiarkan Pragya mencium anda?"
Abhi mengatakan itu tidak disengaja dan menjelaskan kejadiannya. Bulbul berkata "Anda telah mengambil keuntungan dari situasi."
 Abhi mengatakan terserah apa yang ingin di pikirkan. Tanu membuat wajah seolah-olah dia sedih dan marag.Bulbul dan nenek tersenyum.
Di kamar Pragya berpikir apa yang harus dilakukan karen Abhi tidak akan pernah menerima bahwa itu bukan kesalahannya. Abhi Datang. Pragya takut. Abhi meminta dia untuk menatapnya. Pragya meminta dia untuk mengatakan. Abhi berkata "Anda tidak memiliki rasa malu apapun? Anda harusnya mengatakan kepada saya tentang tanda itu."
Pragya berkata "saya tidak melakukan apa-apa. Anda harusnya berterima kasih pada saya."
Abhi berkata "saya bisa membuktikan Anda. bagaimana saya bisa mendapatkan lipstik merah di wajah sata."
Abhi berbalik dan melihat lipstik oranye di bibir pragya. Pragya berkata "lipstik saya tidak cocok dengan tanda itu, Anda harus dibenarkan karen Anda menyalahkan saya. "
Pragya meminta dia untuk membiarkan dia menciumnya. Abhi terkejut. Pragya mengatakan semua orang akan tahu bahwa warna ini tidak cocok dengan tanda merah. Abhi menolak untuk membiarkan dia menciumnya. Pragya bersikeras dan mencoba untuk menciumnya secara paksa. Abhi pergi dari sana. Pragya tersenyum.

Abhi datang menemui nenek dan mengatakan Pragya ingin menciptakan kesalahpahaman antara dirinya dan Tanu. Bulbul mengatakan pragya tidak bisa melakukan apa-apa dan mungkin abhi telah memberi pelajaran.Abhi mengatakan pragya telah mencoba menciumnya. Pragya malu. Abhi mengatakan dia mencintai fugginya. Pragya tersenyum. Tanu mengatakan pada Aaliya bahw Pragya ingin menjebak Abhi, dan dia berbagi kamar dengan dia. Aaliya meminta dia untuk duduk dan menenangkannya.
Purab datang ke rumah Sarla. Sarla bertanya "apakah Anda ingin mengatakan sesuatu."
Purab mengatakan bahwa Abhi merayakan festival Dussera dan mengundang kalian semua. Sarla menolak untuk pergi. Bulbul mengatakan abhi akan kecewa. Sarla tetap menolak. Bulbul membuat sarla setuju untuk datang
Pragya berbicara dengan seseorang tentang penyelenggaraan acara. Abhi datang dan mendengarnya. Dia pikir pragya ingin menciptakan kesalahpahaman dan berpikir untuk menciptakan kesalahpahaman untuknya. Abhi datang ke Tanu dan mengatakan dia ingin berbicara sesuatu. Abhi berkata "kita harus berpura-pura untuk menjadi suami dan istri,Pragya ingin menciptakan kesalahpahaman antara kita."
Pragya mendengar mereka. Abhi dan Tanu datang ke kamar dan mulai merayu. Pragya berkata "ini adalah kamar saya dan saya akan memutuskan siapa yang akan masuk kamar saya."
Abhi berkata "ini adalah kamar saya juga."
Pragya berkata " rumah ini dan kamar milik saya."
Abhi berkata "saya tidak ingin merusak suasana hati saya dengan mengatakan sesuatu pada Anda. Kita akan bersama-sama atau anda pergi."
Pragya berkata "oke, lakukan apa yang ingin anda lakukan."
Abhi meminta Tanu memeluknya. Mereka semakin dekat.Pragya melihat wajahnya. Abhi dan Tanu mulai bertindak untuk mencium satu sama lain.Pragya duduk untuk melihat ciuman mereka. Abhi merasa tudak nyaman.Dia berpikir mengapa Pragya tidak terpengaruh. Pragya tersenyum dan makan popcorn. Abhi duduk di tempat tidur dan meminta Tanu datang. Tanu melompat di tempat tidur dan kukunya melukai kakinya. Abhi membawanya dari sana.
Ronnie berdoa kepada Tuhan dan berkata "saya bermain peran hanuman."
Dia ikut latihan adegan. Abhi datang dan meminta ronnie untuk berdiri di atas air mancur dan mencoba untuk menyalakan ekornya. Ronnie berjalan. Payal datang dan jatuh pada ronnie. Mereka bertatapan. Abhi tegur Payal untuk kehilangan konsentrasi dan meminta Ronnie untuk berjalan.
Nikhil datang dan memegang tangan Tanu. Tanu tegang dan bertanya " Anda ??? "
Nikhil berkata "Anda bermimpi tentang Abhi?"
Tanu meminta dia untuk tidak mengambil keuntungan dirinya, dan berkata "saya akan hancur di masalah ini jika ada yang melihat kita bersama-sama."
D memberikan janji anak mereka. Saat itu ia melihat Pragya berdiri dan mendorong Nikhil. Nikhil bersembunyi di balik tirai. Pragya bertanya "mengapa anda berkeringat sampai sekarang?"
Tanu berkata "anda menyiksa saya."
Pragya berkata " mungkin Abhi ingin menyiksa Anda. "
Pragya menciptakan keraguan di hati tanu dan pergi. Tanu menarik tirai dan melihat Mitali berdiri. Mitali mengatakan bahwa orang yang berdiri di sini pergi hilang. Tanu pergi. Mitali berpikir ada hantu di sana dan pergi. Tanu menelpon Nikhil dan bertanya di mana dia? Nikhil mengatakan dia berada di luar rumah.

Nenek tiba di restoran untuk berbicara dengan Pragya, Purab dan Bulbul. Pragya mengatakan kepada mereka bahwa Tanu marah dan memegang lehernya ketika dia memlrovokasinya. Nenek berkata " Tanu berpikir Anda ingin membuat kesalahpahaman antara mereka."
 Bulbul mendapat ide dan mengatakan kita akan membuat Abhi memarahi Tanu ketika ia melihat dirinya tidak mengurus bayi. Dia mengatakan Tanu akan menari di Dussera dan kemudian Jiju akan memarahinya. Pragya tidak menyukai ide itu dan mengatakan dia tidak bisa bermain dengan kehidupan bayi. Purab meminta bulbul mencari ide lain.
Tanu menemui abhi dan mulai mengatakan apa yang di katakan pragya. Tanu berkata " Anda tidak mencintai saya dan saya tahu."
 Abhi mencoba meyakinkannya.Tanu berkata "saya akan meninggalkan rumah dengan bayi."
Abhi meminta dia untuk tidak menangis. Pragya mendengar mereka. Abhi meminta dia untuk beristirahat. Pragya berpikir Abhi marah dan dia tidak akan mendekati abhi.
Sarla bersiap-siap. Bulbul memberikan pujian dan pergi dengan dia. Pragya meminta Ronnie untuk memeriksa pengaturan. Dia meminta semua orang untuk berlatih untuk Ram Leela. Sarla datang dan menyapa nenek.Dia melihat Pragya.Pragya meminta nenek untuk berlatih perannya. Nenej menyambut tamu dan mengatakan dia ingin menelepon Ajay Mehra yang memainkan peran Dasharath ini. Sepupu nenek datang dan memberlakukan perannya. Aaliya datang dan mengatakan dia akan memainkan peran Sita dan berlatih baris. Pragya menghina aliya dan memintanya untuk meninggalkan itu. Aliya dan pragya berdebat.
Nenek memint kepada Sarla untuk berlatih Dialognya. Sarla berperan sebagai Mata Ansuyya. Sarla menceritakan tentang tugas wanita terhadap suaminya.


NOTE*Sinopsis kadang Lebih atau kurang dan kadang tidak pas dengan Penayangan di ANTV Karena terpotong Jeda/ Durasi  
NOMOR SINOPSIS DAN TANGGAL TIDAK SESUAI DENGAN PENAYANGAN DI ANTV
** Jika Sinopsis Kurang atau lebih dari penayangan di ANTV silahkan melihat Sinopsis episode sebelum atau selanjutnya :) Terima Kasih 
~ Mohon Untuk Tidak Copas Karena membuat Sinopsis Ini tidaklah mudah perlu perjuangan untuk mengetik setiap kata dan ceritanya :)
Advertisement
Advertisement

0 Response to "SINOPSIS Lonceng Cinta Episode 99 Tayang 12 Desember 2016 ANTV"

Poskan Komentar

INFORMASI

Dilarang Keras Copypaste / Main Comot Sinopsis BARU SINOPSIS Ke Blog Atau Grup / Fanpage Facebook. Cukup Baca Sinopsis Hanya disini di Blog BARU SINOPSIS

*Hargai Kerja Keras Penulis DIMOHON KESADARANNYA UNTUK TIDAK COMOT SINOPSIS DISINI DEMI KEUNTUNGAN PRIBADI