Daftar Aktris-Aktris Muda Korea Yang Bersinar di Tahun 2015

- Rabu, Desember 30, 2015
advertise here
Advertisement
Advertisement
Baru Sinopsis, Di artikel sebelumnnya, penulis telah memilih 10 aktor muda korea Terganteng dan terpopular di tahun 2015 Selengkapnya >> . Kali ini giliran aktris muda. Aktris yang dipilih adalah aktris yang lahir di tahun 90-2000an. Mengapa harus aktris di tahun tersebut? Karena saat ini aktris berusia 15-22 tahun telah cukup banyak menghiasi layar kaca. Meski tidak semua mendapat peran utama namun kehadiran mereka merupakan bukti terjadinya regenasi. Beberapa aktris yang disebutkan di daftar ini dipilih berdasar kesuksesan dari project yang mereka lakukan dan eksistensi mereka selama tahun 2015. Seperti biasa, urutan tidak menunjukkan peringkat tidak ada yang lebih baik dari yang lain.

1. Kim So Hyun


Gadis berusia 16 tahun ini telah memulai karir aktingnya sejak kanak-kanak. Meski sebagian besar menempatkannya sebagai peran anak atau versi remaja dari aktris utama, namun nama Kim So Hyun telah melekat di benak pemirsa. Tidak hanya melalui peran protagonist seperti di drama Baker Kim Tak Gu dan I Miss You, namun juga peran antagonis seperti di drama The Moon Embracing The Sun dan Rooftop Prince. Tahun ini Kim berhasil tetap menjaga eksistensinya dengan bermain sebagai adik Park Yoo Chun di drama ‘Sensory Couple’, meski hanya bermain di episode pertama namun kehadiran dan chemistry yang dia tampilkan berpengaruh pada karakter tokoh yang diperankan Yoo Chun. Selepas drama tersebut, Kim di dapuk berperan ganda di drama remaja ‘Who Are You: School 2015’ drama ini menjadi drama pertama yang mendapuknya sebagai pemeran utama di tv nasional.

Sebelumnya Kim pernah dua kali menjadi pemeran utama di drama tv kabel. School 2015 memang tidak berhasil meraih rating tinggi dan drama ini juga mendapat kritikan karena ceritanya tidak semenarik pendahulu-pendahulunya. Namun bukan berarti akting Kim sebagai gadis kembar tidak mendapat perhatian. Banyak yang menilai Kim telah berhasil memerankan dua tokoh berbeda karakter sehingga tanpa disadari penonton membela salah satu karakter seolah memang ada dua orang yang memerankan. Tidak hanya di drama, Kim juga laris tampil sebagai bintang iklan, seperti iklan minuman isotonic, restoran Pizza dan clothing line. Di tahun 2016 Kim dipastikan akan tetap eksis di dunia entertaint film terbarunya bersama DO Exo dan drama spesialnya bersama Ji Soo ‘Page Turner’ akan segera tayang.

2. Kim Yoo Jung


Yoo Jung hanya lebih muda 3 bulan dari Kim So Hyun. Gadis yang berulang tahun setiap tanggal 22 September ini mengawali karirnya lewat peran anak-anak. Beranjak dewasa, Yoo Jung mulai mendapat peran remaja. Bukan kebetulan Yoo Jung kerap dibandingkan dengan Soo Hyun, selain mereka seusia mereka juga pernah bermain dalam satu judul drama yang sama. Tahun ini mereka sama-sama mendapat peran murid SMA. Jika Soo Hyun berperan sebagai anak kembar, maka Yoo Jung berperan sebagai gadis berprestasi yang kehilangan teman baiknya akibat pembunuhan di drama ‘Angry Mom’. Yoo Jung yang biasa tampil kalem, terlihat lebih berani dan tegas. Berperan sebagai anak perempuan dari aktris Kim Hee Sun, Yoo Jung terlibat hubungan asmara dengan tokoh yang diperankan oleh Baro.

 Kedekatannya dengan Baro sempat membuat rumor pacaran menyeruak namun hal ini segera dibantah oleh manajemen kedua artia. Selepas Angry Mom, Yoo Jung menyelesaikan web dramanya ‘Love Cells 2’ yang merupakan sekuel dari web drama berjudul sama yang terhitung sukses tahun lalu. Yoo Jung sempat mendapat tawaran bermain dalam drama ‘Sassy Go’ namun dia tolak karena jadwal yang padat. Saat itu Yoo Jung tengah disibukkan syuting film ‘Joy’ atau ‘Circle of Attonement’ yang telah rilis 2 bulan yang lalu. Di film bergenre misteri tersebut, Yoo Jung berperan sebagai anak dari Sung Dong Ill yang menyukai guru barunya, Son Ho Jun tanpa dia sadari bahwa Ho Jun memiliki masa lalu yang belum terselesaikan dengan ayahnya. Tahun 2016 Yoo Jung dipastikan tetap eksis dengan project film terbarunya ‘Because I Love You’.

3. Seolhyun ‘AOA’


Tahun ini mungkin merupakan tahun membahagiakan untuk Seolhyun. Popularitasnya meningkat bersamaan dengan kesuksesan film yang dibintanginya. Terlibat dalam film yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Rae Won membuat Seolhyun makin dikenal dan menjadi perbincangan. Dalam film berjudul ‘Gangnam Blues’ terse but aktris kelahiran 3 Januari 1995 ini berperan sebagai adik dari tokoh yang diperankan Lee Min Ho.

Akting bukanlah hal baru untuk Seolhyun. Sempat menjadi cameo di drama My Daughter Seo Young gadis yang menuntut ilmu di jurusan film universitas Kyung Hee ini sempat beberapa kali bermain drama, sebelum akhirnya mendapat peran utama di drama remaja ‘Orange Marmalade’ berperan sebagai vampire remaja yang ditaksir Yeo Jin Goo, Seolhyun sempat memamerkan suara merdu dan keahliannya bermain gitar. Karir Seolhyun diprediksi akan semakin meroket tahun depan. Tidak hanya akting namun juga untuk iklan. Terakhir dikabarkan bahwa dia telah dikontrak sebagai model pakaian bersama Joo Won.

4. Hyeri ‘Girls Day’

Anggota termuda dari girlband ‘Girls Day’ ini terkenal karena sensasi yang sering dia lakukan secara spontan. Beberapa kali Hyeri menjadi santapan para netizen yang mengkritiknya tidak hanya karena tindakan spontannya namun juga aktingnya. Gadis berusia 21 tahun ini mengawali karir aktingnya dengan bermain di drama keluarga ‘Tasty Life’. Sempat bermain di drama remaja ‘Seonam GirlsHigh School Investigation’ Hyeri mendapat kritikan karena aktingnya dinilai over. Memulai tahun 2015 dengan bermain di drama Hyde Jekyll and Me, Hyeri kembali menuai kritik. Buruknya scenario dan kekecewaan penonton membuat Hyeri menjadi sasaran empuk kritikan. Namun, keputusan Hyeri menerima drama Reply 1988 sepertinya menjadi berkah yang tak terhingga. Wajah unik dan aktingnya malah sesuai dengan tema dan setting yang diusung drama tersebut. Seketika pujian mengalir dari para netizen, bahkan skandal yang dilakukan Hyeri dan teman-teman satu bandnya seakan telah termaafkan. Saat ini Reply masih menjadi salah satu drama dengan rating tinggi dan diprediksi akan semakin naik seiring meruncingnya konflik. Hyeri pun menjadi salah satu bintang iklan terlaris di akhir tahun.

5. Lim Ji Yeon


‘sexy’ mungkin kata itu yang pertama kali diingat saat mendengar nama Lim Ji Yeon. Terlebih film layar lebar pertamanya mengharuskannya beradegan ranjang dengan lawan mainnya yang lebih tua 14 tahun darinya, Song Seung Heun. Lim bukannya tidak tahu reaksi yang akan dialamatkan padanya setelah bermain dalam film tersebut, namun dia sudah kadung suka dengan scenario film tersebut. Gadis kelahiran 23 Juni 1990 ini, memulai karirnya dengan bermain di beberapa pentas teater dan membintangi beberapa film pendek. Setelah tampil panas di film Obsessed, Lim kembali mendapat tawaran bermain, kali ini film berlatar Joseon, The Treacheros. Dalam film tersebut, lagi-lagi Lim harus menunjukkan kemolekan tubuhnya. Lim berkisah alasan dia kembali menerima film yang menuntutnya buka-bukaan tidaklah disengaja. Sutradara film The Treacheros adalah salah satu sutradara favoritnya. Selain itu, scene yang mengharuskannya menanggalkan pakaian memang sesuai dengan isi ceritanya dan tidak dengan sengaja di buat-buat. Setelah menyelesaikan syuting film tersebut, Lim sempat dikabarkan menolak bermain dalam drama ‘Kill Me Heal Me’ belakangan dia menerima tawaran bermain di drama ‘High Society’. Tampil polos dan menggemaskan membuat Lim menjadi karakter yang disukai penonton di drama tersebut. Di drama pertamanya ini, Lim berpasangan dengan Park Hyung Shik dan mereka menjadi salah satu pasangan yang disukai pemirsa. Nampaknya karir Lim akan makin bersinar tahun depan. Filmnya yang berjudul ‘Key of Life’ akan segera dirilis tahun depan. Dan besar kemungkinan, Lim akan kembali bermain drama .

6. Seo Ye Ji


Seo Ye Ji mungkin menjadi salah satu aktris muda yang paling sibuk bermain drama. Gadis kelahiran 10 Agustus 1990 ini memulai karirnya di drama tv kabel ‘Vampire Idol’ Ye Ji mulai menarik perhatian saat bermain di drama ‘Diary of TheWatchman’ selanjutnya, Ye Ji seakan tidak pernah beristirahat. Setelah menyelesaikan ‘Super Daddy Yeol’ Ye Ji segera menerima tawaran bermain dalam drama ‘Last’ berpasangan dengan Yoon Kye Sang. Meski Last tidak sesukses yang diharapkan. Namun drama yang tayang pada pertengahan tahun ini cukup mendapat tempat di hati pemirsa. Ye Ji juga tampil di film The Throne yang berhasil meraih box office.

Meski perannya tidak besar, namun keterlibatannya di film tersebut memberi kebanggaan tersendiri untuknya. Filmnya yang dirilis akhir tahun ini ‘Circle of Atonement’ juga telah beredar. Bersamaan dengan berakhirnya Last, Ye ji dikabarkan menrima tawaran bermain di drama remaja ‘Moorim School’. Drama tersebut akan ditayangkan awal tahun depan. Filmnya yang berjudul ‘Kim Seon Dal’ (Sundal Kim) kemungkinan juga akan dirilis tahun depan. Di film tersebut Ye Ji beradu akting dengan Yoo Seung Hoo. Ye Ji juga sempat membintangi video klip milik Big Bang yang rilis tahun ini. Dalam MV yang berjudul ‘Lets Not Fall in love’ ini, Ye Ji berperan sebagai kekasih salah satu personil band tersebut.

7. Chae Soo Bin
Chae Soo Bin tidak membuang kesempatan yang menghampirinya. Bermain dalam drama Spy diawal tahun, Chae tak menolak saat kembali mendapat tawaran dari KBS untuk bermain dalam drama keluarga ‘Bluebird House’ padahal syuting Spy belum berakhir. Dalam drama keluarga tersebut, Chae memerankan karakter adik dari tokoh utama yang diperankan Lee Jong Hyuk. Berpasangan dengan Lee Young Seob yang lebih tua beberapa tahun tidak membuatnya canggung. Bahkan banyak yang menyukai chemistry mereka berdua. Selepas House of Bluebird, gadis berusia 21 tahun ini tidak lantas bersantai. Dia menerima tawaran bermain dalam drama remaja ‘Sassy Go’. Di drama tersebut Soo Bin memerankan tokoh Soo Ah yang pintar, berambisi namun kesepian. Ditangan Soo Bin, karakter Soo Ah yang jahat dan menyebalkan malah menuai rasa iba dan empati. Akting Soo Bin membuat kesal penonton, namun tatapan matanya yang seperti ingin menangis dan menyesal membuat penonton tidak bisa sepenuhnya membenci Soo Ah. Berkat akting bagusnya, Soo Bin berhasil meraih new star award pada penghargaan Apan Awards. Mengakhiri tahun 2015 ini,Soo Bin mengenalkan film terbarunya ‘Robot, Sori’ yang rencananya akan mulai tayang awal tahun 2016. Dalam film tersebut, Soo Bin bermain sebagai anak dari tokoh utama yang diperankan Lee Sung Min.

8. Lee Sung Kyung


Tahun lalu Sung Kyung memulai karir aktingnya dengan menjadi pemeran pendukung di drama ‘Its Ok That Love’. Mengawali tahun 2015 Lee menerima tawaran bermain dalam drama keluarga ‘Queen of Flower’ yang berhasil meraih rating tinggi. Tampil sebagai gadis polos yang mencari ibu kandungnya, Lee berhasil memikat penonton. Lee yang berpasangan dengan Yoon Park dinilai cukup berhasil memainkan karakter gadis remaja yang mengalami perubahan menjadi dewasa lalu menikah. Di pertengahan tahun, gadis berusia 25 tahun ini setuju bermain dalam drama kampus ‘Cheese In The Trap’. Melihat teaser drama tersebut, banyak yang menilai Lee cocok memerankan karakter Baek In Ha yang egois, mata duitan, dan arogan. Banyak yang memprediksi gadis yang bernaung di manajemen YG Ent ini akan semakin popular dan eksis.

9. Jung Eun Ji

Sulit rasanya tidak memasukkan nama gadis manis ini ke dalam daftar. Gadis kelahiran 18 Agustus 1993 ini, tampaknya memang menargetkan satu judul drama untuk setiap satu tahun. Mengawali tahun dengan mempromosikan single terbaru grup bandnya ‘A Pink’ Eun Ji menyibukkan diri untuk mengantar single tersebut merajai top chart. Pada pertengahan tahun Eun Ji menerima tawaran berakting dalam drama remaja ‘Sassy Go’ meski tak meraih rating tinggi, namun banyak yang memuji tema cerita dan akting Eun Ji yang alami.

10. Jin Se Yeon

Tahun ini Jin Se Yeon memang tidak mengambil tawaran bermain di drama yang tayang di tv nasional. Meski namanya berkali-kali disebut mendapat tawaran bermain dalam beberapa drama seperti Cheese in The Trap, Scholar Who Walks The Night dan Sensory Couple. Namun bukan berarti tahun ini dia tidak eksis. Jin Se Yeon merilis film berjudul ‘Enemies In Law2’ bersama Hong Jong Hyun. Dalam film tersebut gadis berusia 21 tahun ini berperan sebagai polisi wanita yang jatuh hati kepada pencuri yang diperankan oleh Hong Jong Hyun. Demi memenangkan hati orang tua Se Yeon yang juga berprofesi sebagai polisi, Hong berusaha keras mengikuti tes masuk kepolisian meski mendapat tentangan dari orang tuanya yang berprofesi sebagai pencuri. Dalam film tersebut, Se Yeon dan Jong Hyun berduet mengisi salah satu ost. Selain film, webdrama yang dibintangi Se Yeon dan Jung Ill Woo juga mulai ditayangkan. Meski mundur dari jadwal namun webdrama yang merupakan kolaborasi dari Cina-Korea ini, sangat dinantikan. Tanpa disangka webdrama berjudul ‘High End Crush’ ini berhasil meraup penonton sebanyak 6 juta.

Hal ini tentu mengejutkan mengingat popularitas Se Yeon dan Ill Woo tidaklah sehebat aktor aktris Korea lain yang digilai fans Cina. Begitu populernya drama tersebut hingga Ill Woo dan Se Yeon sampai mengadakan fans meeting di negeri tirai bamboo tersebut. Bukan Jin Se Yeon namanya jika tidak membuat kejutan. Kehadirannya dalam konferensi pers film blockbuster ‘Operation Chromonite’ mengejutkan banyak pihak termasuk fans. Tanpa gembar gembor Se Yeon berhasil mendapat peran sebagai perawat dalam film berlatar perang tersebut. Film yang juga dibintangi oleh Lee Beum Soo, Liam Neeson, Kim Sun Ah, Lee Jung Jae, Park Sung Woong dan lainnya tersebut telah memulai pengambilan gambar awal bulan Desember. Rencananya film tersebut akan dirilis tahun depan. Se Yeon menutup tahun 2015 dengan menerima peran baru di drama MBC ‘Flower in Prison’ dia akan beradu akting dengan Go Soo.

Daftar diatas memang belum sepenuhnya mewakili selera penonton. Masih banyak aktris-aktris lain yang kebetulan tahun ini juga cukup eksis dan bersinar, namun karena satu dan lain hal tidak dapat penulis sebutkan. Suka atau tidak suka kesepuluh gadis di atas memiliki keistimewaan masing-masing. Lepas dari kekurangan yang mereka miliki, mereka mewakili aktris-aktris muda yang tak kenal lelah berusaha dan mau mencoba terus menerus untuk membuktikan diri mereka. Mereka tidak sekadar berusaha mendapatkan popularitas namun juga menunjukkan kualitas. Tidak peduli berapa banyak hinaan yang dilayangkan netizen atau antis mereka tidak mudah jatuh dan tetap percaya diri menggeluti dunia yang mereka pilih.

Foto: asianwiki, kdramastars, baidu, Siment, SidusHQ, soompi
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search