Soo Ae , Yeon Jeong Hun & Jo Bo ah Raih Penghargaan GRIMME AWARDS 2015

Advertisement
BARU SINOPSIS SOO AE, YEON JEONG HUN, DAN JO BO AH MEMENANGKAN PENGHARGAAN GRIMME AWARDS 2015

Menjelang akhir tahun acara penghargaan mulai dihelat bergantian.  Setelah Korean Drama Awards dan Apan Awards, kali ini acara sejenis kembali digelar.  Grimme awards merupakan acara awards tahunan  yang diadakan oleh asosiasi sinematografi Korea.  Berbeda dengan award lainnya, pemenang dipilih oleh para cameramen yang berarti dipilih tidak hanya karena kualitas akting semata namun lebih mengutamakan ‘keindahan’ visual.  Bagaimana  karakter yang diperankan oleh aktor-aktris  dapat ‘terkoneksi’ menjadi gambar yang indah. Bertempat di gedung baru KBS acara ini digelar.


Setelah tahun lalu Lee Jong Seok dan Song Yoon Ah berhasil mendapat predikat actor terbaik dan aktris terbaik maka tahun ini giliran dua aktor-aktris senior Soo Ae dan Yeon Jeong Hun yang meraih predikat tersebut.  Soo Ae dan Yeon Jeong Hun mendapatkan award tersebut dari drama berjudul Mask.  Meski Yeon bukan pemeran utama namun berkat ‘pesona’ dan akting ciamiknya yang mampu menghipnotis penonton dia berhasil meraih predikat aktor terbaik.  Yeon telah beberapa kali menerima awards dari drama yang dia bintangi.


Soo Ae bukanlah nama baru di industry hiburan, kerap bermain dalam drama dan film yang menunjukkan bakat aktingnya,  Soo Ae telah beberapa kali mendapatkan penghargaan di film dan drama.  Mask merupakan drama produksi SBS yang berhasil meraih rating yang memuaskan sejak pertama ditayangkan pada tanggal 27 Mei 2015 hingga berakhir pada 30 Juli 2015.


Berbeda dengan tahun lalu, kali ini grimme memberikan awards untuk artis pendatang baru (Rookie Awards).  Penghargaan tersebut berhasil diperoleh Jo Bo Ah, berkat aktingnya yang menawan di drama keluarga  KBS ‘All About My Mom’  sejak mengawali karirnya di tahun 2012, Bo Ah telah membintangi beberapa judul drama dan satu judul film.  Ini merupakan penghargaan pertama yang diraihnya sehingga Bo Ah terlihat begitu terharu dan sampai meneteskan air mata.
Selamat untuk para pemenang.  Semoga penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Foto: TvReport
Advertisement
Advertisement

Click to comment