Advertisement
Daftar Isi

DAFTAR DRAMA KOREA (DRAKOR) di Tahun 2016

Advertisement
Baru Sinopsis. Tahun 2015 akan segera berakhir dalam hitungan hari, dan tahun 2016 akan segera dimulai. Sepanjang tahun 2015, pemirsa disuguhi drama-drama korea dengan beragam tema dan genre. Beberapa disambut dengan baik dan menjadi topic hangat para netizen dan pencinta K drama. Sebagian lainnya mendapat sambutan dingin dan hujanan kritik.

Drama yang awalnya diantisipasi malah ‘melempem’ saat ditayangkan.  Sebaliknya drama yang tidak banyak dibicarakan malah meraih rating tinggi.

Di akhir tahun ini mulai beredar perbincangan mengenai drama-drama yang akan tayang sepanjang tahun 2016.  Seperti biasa, beberapa drama menjadi perbincangan hangat dan mendapat perhatian khusus dari netter sementara beberapa lainnya  tidak terlalu banyak dibicarakan.


Kembalinya aktor-aktris, Sutradara, dan Penulis Skenario

1. Descendant of The Sun (KBS) reviewnya >>
2. Saimdang: The Herstory (SBS) reviewnya >>
3. Signal (tvN)
Drama ini merupakan comeback dari Kim Eun Hee, penulis yang telah menelurkan banyak drama hits dengan genre thriller actions.  Sejumlah drama hits seperti Sign, Ghost dan Three Days, lahir dari tangan dingin si penulis.

Signal berkisah tentang seorang polisi yang melakukan kontak menggunakan walkie talkie dengan polisi yang berada di masa lalu.  Mereka saling bertukar info tentang pembunuhan yang terjadi di tahun 1960.  Drama ini menjadi comeback Kim Hye Soo setelah 3 tahun tidak bermain drama dan focus di film.  Lee Je Hon dan Choi Jin Won juga turut memperkuat jajaran cast.

4. Neighbourhood Heroes (OCN) Tekan Untuk reviewnya >>
5. Yeah, That How Is It (SBS) Tekan Untuk reviewnya >>
6. The Flower in Prison (MBC) Tekan Untuk reviewnya >>
7. Dear My Friend (tvN)

Dibintangi oleh Go Hyun Jung yang sempat vakum 2 tahun.  Drama ini ditulis oleh No Hee Kyung yang pernah sukses menulis drama ‘It’s Ok That’s Love’.  Drama yang rencananya akan tayang di bulan May 2016 ini, mengisahkan persahabatan antara beberapa orang  tanpa memandang usia.

8. Jang Yeong Shil (KBS) Tekan Untuk reviewnya >>
9. Indiscreetly Fondly (KBS) Tekan Untuk reviewnya >>
10. Tyrant (MBC) Tekan Untuk reviewnya >>
11. Moorim School (KBS) Tekan Untuk reviewnya >>

Drama Adaptasi

Produser Korea tidak pernah bosan mengadaptasi drama.  Mulai dari serial yang popular di  negara lain (Cina,Taiwan), manga dan dorama (Jepang), dan yang tengah trend dari webtoon dan manhwa.   Sejumlah drama adaptasi terutama adaptasi dari webtoon akan meramaikan dramaland.

1. Cheese In The Trap (tvN) Tekan Untuk reviewnya >>
2. Moon Lovers Tekan Untuk reviewnya >>
3. Cinderella and Four Knight

Drama yang diproduksi oleh HB Entertainment ini diadaptasi dari novel popular berjudul sama. Aktor seperti Jung Ill Woo (49Days) dan Ahn Jae Hyun (My Love From The Star) telah mendapat tawaran untuk bermain di drama ini. Drama ini berkisah tentang seorang gadis yang ceria dan tangguh.  Karena suatu kondisi dia tinggal bersama dalam satu  atap bersama 3 pemuda kaya dan seorang bodyguard.

4. Goodbye Mr Black (MBC) reviewnya >>
5. Goodbye My Beloved  (SBS) reviewnya >>

Komedi Romantis

Tema komedi romantic tidak akan absen dari dramaland.  Setidaknya ada 3 drama romantic menghiasi layar drama di tahun 2016.  Tema komedi romantic  masih menjadi pilihan utama karena memiliki penonton tersendiri.   Berikut drama romantic yang akan tayang di awal tahun 2016

1. Madam Antoine (jtbc) reviewnya >>
2. One More Happy Ending (MBC) reviewnya >>
3. Five Children (KBS)

Meski termasuk family drama namun drama ini bisa dikategorikan sebagai roncom karena berkisah tentang seorang duda (Ahn Jae wook) yang bertemu dengan seorang janda dan saling jatuh cinta.  Drama keluarga ini diperkirakan akan tayang pada bulan Februari.  Naskah drama ini ditulis oleh Jung Hyung Jung yang terkenal berkat trilogy drama romantis I Need Romance dan Discovery of Love.  Sementara kursi sutradara dipercayakan pada Kim Jung Kyu yang pernah menyutradarai Admiral Lee Sun Shin, I am Sam dan Inspiring Generation.

Tema Hukum dan action

Ada romance tidak lengkap rasanya jika tidak ada action.  Drama bertema hukum dan politik masih menyimpan daya tarik tersendiri.  Drama upcoming seperti Tyrant dan Signal juga mengusung tema yang sama.  Berikut drama bertema hukum yang akan tayang pada awal dan separuh tahun 2016

1. Memory (tvN)

Drama yang disutradarai oleh Park Chan Hong mendapuk Kim Ji Woo  sebagai penulis naskah.  Kim dan Park telah berkali-kali bekerja sama dan menghasilkan drama apik seperti Rebirth (Buhwal), The Lucifer (Mawang) dan The Fermentation Family.  Kali ini Kim dan Park kembali bekerja sama untuk drama bertema hukumdengan sentuhan humanisme. Lee Sung Min (Hwajung, Misaeng) akan memerankan tokoh pengacara sukses yang terkena penyakit Alzheimer.  Drama ini diperkuat oleh aktor aktris terkenal seperti Kim Ji Su, Lee Ki Woo, Kim Ji Hoo, dan Park Jin Hee.

2. Pied Piper (tvN)

Drama yang direncanakan tayang di bulan Maret ini, dikerjakan oleh tim yang sukses mebesut drama Liar Game.  Sutradara Kim Hong Sun dan penulis naskah, Ryoo Young Jae kembali berkolaborasi menghidupkan drama bertema hukum ini.

Pied Piper berkisah tetang Joo Sung Chan (Shin Ha Kyun) seorang negosiator yang bekerja di kepolisian.  Drama ini akan diperkuat oleh Yoon Jun Sang (I Heard Through The Grapevine) dan Sung Do Ill (Reply 1997).

3. Vampire Detective (OCN) reviewnya >>

Drama-drama diatas akan ditayangkan pada awal hingga setengah tahun ke depan.  Bisa jadi untuk drama yang belum mendapat slot tayang akan mengalami penundaan atau malah gagal diproduksi.  Tidak sedikit drama yang awalnya direncanakan tayang di tv nasional malah menjadi webdrama.  Kira-kira drama mana yang kamu tunggu penayangannya?

Sumber: asianwiki, tvreport, dramawiki
Advertisement