Advertisement
Daftar Isi

DAFTAR Aktor Muda Korea Terganteng dan Terpanas di Tahun 2015

Advertisement
Baru Sinopsis. Tahun 2015 tidak hanya dipenuhi drama-drama baru namun juga artis-artis pendatang baru. Ada juga artis yang sebenarnya sudah cukup lama berkecimpung di dunia akting namun baru mendapatkan momen di tahun 2015. Mereka tidak hanya menjadi idola baru, namun juga disebut-sebut sebagai penerus artis kelahiran 85 keatas yang satu persatu mulai vakum karena harus mengikuti wajib militer. Siapa saja aktor yang popular di tahun 2015 ? Berikut ini aktor pilihan penulis. Oh ya urutan di bawah tidak menunjukkan peringkat, artinya tidak ada yang lebih baik dibanding yang lain.

1. Yook Sung Jae



Pemuda kelahiran 2 Mei 1995 ini merupakan anggota dari boyband BTOB. Mengawali karir aktingnya lewat peran kecil di drama Mnet, Monstar. Sung Jae mulai dilirik saat berperan di drama ‘Age Ending in Nine Boys’. Sayang, karena isu plagiat drama tersebut hanya diproduksi sampai 14 episode saja. Sung Jae mulai mendapatkan momentum di tahun 2015. Tidak hanya berperan di drama 16 episode Who Are You: School 2015 namun juga mengisi variety show ‘King of Mask’. Lewat perannya di drama tersebut Sung Jae mendapat banyak simpati dan kritikan positif atas aktingnya. King of Mask mengukuhkannya sebagai member boyband yang tidak hanya berwajah tampan namun juga bersuara emas. Setelah menyelesaikan drama dan variety shownya, Sung Jae bergabung dengan pasangan Oh Man Suk-Kim Ye Won dan Kwak Shi Yang-Kim So Yeon di realty show ‘We Got Married’ berpasangan dengan member girlband Red Velvet, Joy, Sung Jae dan Joy menjadi pasangan termuda dalam sejarah reality show tersebut. Kesibukannya makin bertambah saat menerima peran di thriller drama, The Village: Achiara. Tampil mengesankan sebagai polisi desa yang menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di Achiara, Sung Jae mendapat kritik positif dan negative sekaligus. Nama Sung Jae disebut-sebut sebagai salah satu idol yang masih akan bersinar di tahun 2016. Akankah tahun depan Sung Jae masih akan menghiasi layar kaca? Kita tunggu saja, karena pihak manajemennya masih menyembunyikan project Sung Jae selanjutnya.

2. Nam Joo Hyuk


Aktor yang memulai karirnya sebagai model produk pakaian dan tampil sebagai model video klip artis satu manajemennya, Akdong Musician inimenjadi salah satu aktor kelahiran tahun 90an yang bersinar di tahun 2015. Memulai karir aktingnya dengan bermain di drama komedi romantic ‘ Surpluss Princess’ membuat pemuda yang lahir pada 22 Februari 1994 ini menarik perhatian para penonton. Mereka mengagumi ketampanan dan tinggi badan Nam yang mencolok. Nam meraih momen saat bermain di drama Who Are You School 2015 mendampingi Kim So Hyun.

Lewat drama tersebut, Nam mendapat penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik di Korean Drama Awards 2015. Meski mendapat kritik karena aktingnya yang dirasa biasa saja, namun tidak menyurutkan langkahnya berkarir di dunia akting. Bermain sebagai versi remaja Joo Sang Wook di drama ‘Glamorous Temptation’ Nam di saat yang sama, tanpa ragu menerima peran sebagai Eun Taek di drama kampus ‘Chesee in The Trap’ yang akan tayang januari tahun depan. Banyak yang mengkririk dipilihnya Nam sebagai Euntaek karena usianya yang masih muda. Namun tak sedikit yang merasa Nam memiliki kemiripan fisik dengan tokoh webtoon tersebut. Nam diprediksi akan tetap bersinar di tahun 2016, terlebih project-project baru telah menantinya. Nam disebut-sebut telah menerima tawaran kasting dalam drama ‘Moon Lovers’ yang merupakan remake dari drama Cina popular, Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin).

3. Choi Tae Joon


Tidak banyak yang mengenal aktor satu ini karena sebelumnya dia bermain di drama makjang yang tentu saja jarang disukai para remaja, tampil sebagai adik tiri Im Joo Hwan di drama ‘Ugly Alert’ Tae Joon mulai menarik perhatian. Pemuda yang lahir tanggal 7 Juli 1991 ini meraih momen di tahun ini saat bergabung di drama yang diangkat dari webtoon terkenal, berperan sebagai polisi muda di ‘The Girls Who See Smell’ Tae Joon lanjut bermain dalam drama keluarga ‘All About My Mom’ drama keluarga KBS telah dikenal kerap menelurkan dan menunjukkan talenta para bintang baru atau bintang yang awalnya berkarir biasa saja menjadi lebih dikenal. Seperti bintang muda lainnya, Tae Joon juga mengalami peningkatan popularitas setelah bermain di drama keluarga KBS. Meski belum setenar bintang-bintang seusianya, namun Tae Joon mulai diperhatikan dan diprediksi akan tetap bersinar di tahun 2016.

4. Seo Kang Joon


Pendatang baru dengan karir tercepat begitu kira-kira julukan para reporter untuk Seo Kang Joon. Pemuda berusia 22 tahun ini mengawali karir beraktingnya di tahun 2013 lewat webdrama ‘After School Bokbulbok’ semenjak itu karir Kang Joon bergerak cepat seakan tak terbendung lagi, dari satu project ke project lain. Setelah tahun 2014 lalu menyapa pemirsa dengan peran karismatiknya di komedi romantic Cunning Single Lady dan drama keluarga KBS ‘What Happen With This Family’, tahun ini Kang Joon tak kalah sibuknya. Kang Joon memulai dengan bermain sebagai Hong Joo Won di drama saeguk ‘Hwajung’ meski mendapat respon negatif atas aktingnya namun tidak sedikit yang memuji penampilan dan kerja kerasanya dalam memerankan karakter Joo won yang mendampingi karakter utama Jung Myung (Lee Yeon Hee).

Disamping syuting Hwajung, Kang Joon menyempatkan diri bermain dalam webdrama ‘To Be Contimued’ meski bukan pemeran utama, namun partisipasinya dalam webdrama tersebut menjadi daya tarik penonton. Terakhir, Kang Joon menerima peran Baek In Ho dalam drama Cheese in The Trap. Samap seperti Nam, dipilihnya Kang Joon menimbulkan pro dan kontra. Tidak sedikit yang meragukan kemampuan aktingnya mengingat karakter In Ho tidak sesuai dengan wajah imut Kang Joon. Kesibukan Kang Joon tidak sebatas akting, namun juga menjadi MC dan mengikuti sejumlah Variety Show. Setelah sempat menjadi MC red carpet bersama Lim Ji Yeon di Korean Drama Awards, Kang Joon juga terpilih menjadi MC di pagelaran Melon Awards. Dua filmnya ‘Beauty Inside’ dan ‘Summer Snow’ juga dirilis tahun ini. Meski hanya mendapat peran kecil, namun penampilan Kang Joon cukup menarik perhatian penonton. Tahun ini Kang Joon berhasil meraih penghargaan sebagai ‘aktor terpanas’ di Korean Drama Award 2015, Kang Joon juga di nominasikan di kategori Popularity Award dan best couple untuk perannya di drama ‘Hwajung’. Dengan kesibukannya sekarang, tidak heran banyak yang memprediksi Kang Joon akan menjadi salah satu aktor popular di tahun 2016 nanti.

5. Lee Won Geun


Aktor kelahiran 27 Juni 1991 ini mulai dikenal saat berperan sebagai Song Jae Rim remaja di drama saeguk ‘The Moon Embracing The Sun’berikutnya Lee kerap mendapat peran kecil di beberapa drama yang tidak terlalu popular. Tahun 2015 menjadi momen yang mungkin tidak terlupakan untuknya. Tampil sebagai anggota sirkus yang naksir Hye Ri ‘Girls Day’ di drama ‘Hyde Jekyll and Me’ membuat pemirsa tidak bisa melupakan senyum manisnya. Di tahun yang sama, Won Geun terpilih sebagai pemeran utama mendampingin Jung Eun Ji di drama sekolah ‘Cheer Up’. Nama Won Geun langsung melejit dan menjadi pembicaraan. Banyak yang memuji akting dan juga senyum khasnya, sebagian bahkan memuji mata Won Geun yang seperti ikut tersenyum saat dia tersenyum. Banyak yang memprediksi karir Won Geun akan makin bersinar tahun depan apalagi film terbarunya, Female Teacher akan segera dirilis.

6. Ji Soo


Tahun ini Ji Soo menjadi salah satu aktor muda yang mendapat banyak pujian dari drama yang dia bintangi. Tampil sebagai siswa SMU yang Bengal dan suka berkelahi namun mengundang simpati di drama Angry Mom, pemuda kelahiran 1993 ini mendapat pujian karena mampu membawakan karakter Go Bok Dong terlihat nyata. Pertengahan tahun, lagi-lagi Ji Soo mendapat peran anak SMU. Namun berbeda dengan karakter Bok Dong yang pemberani, tokoh yang diperankan Ji Soo di ‘Cheer Up’, Seo Ha Joon lebih emosional. Ha Joon seorang siswa SMU yang kerap mendapat pukulan dari ayahnya yang seorang direktur RS, karena prestasinya yang kurang memuaskan. Ha Joon mengalami depresi hingga berkali-kali mencoba bunuh diri. Ji Soo akan mengawali tahun 2016 dengan bermain di drama dua episode ‘Page Turner’ mendampingi Kim So Hyun. Film terbarunya juga kemungkinan akan dirilis tahun depan.

7. Park Bo Geum


Aktor berusia 22 tahun ini memulai karirnya dalam peran kecil di beberapa drama. Tampil menjelang ending di drama hits Bridal Mask, Bo Gum dipercaya KBS untuk berperan sebagai Lee Seo Jin remaja di drama keluarga ‘Wonderful Days’. KBS yang melihat talentanya mendapuknya untuk ikut bermain di drama ‘Naeil Cantabille’ meski rating drama tersebut rendah, namun Bo geum mencuri perhatian dengan aktingnya yang meyakinkan. Tahun 2015 merupakan momen bagi Bo Geum. Bermain sebagai pengacara psikopat di drama thrille romance ‘I Remember You’, Bo Geum membuktikan kemampuan aktingnya. Menjelang akhir tahun, Bo Geum bermain dalam drama Reply 1988 yang semakin mengukuhkan popularitas dan aktingnya. Banyak yang memprediksi bahwa karir Bo Geum akan makin bersinar, karena tidak hanya akting, wajahnya yang tampan ikut menarik perhatian para penonton.

8. Park Hyung Shik


Artis kelahiran 16 November 1991 ini memulai karirnya dengan bergabung di boyband ZE:A yang sayangnya vakum karena masalah internal. Hyung Shik mulai dikenal saat bermain sebagai Lee Jin Wook muda di ‘Nine’ dan di drama popular The Heirs. Setelah sempat tampil di variety show ‘Real Men’ Hyung Shik mendapat peran di drama keluarga ‘What Happens With This Family’ di drama berating tinggi tersebut Hyung Shik memerankan trouble maker di keluarganya. Tahun 2015 Hyung Shik memilih High Society sebagai project terbarunya. Tampil menggemaskan bersama Lim Ji Yeon membuat Park makin disukai dan popular di tahun ini. Park tengah bersiap memulai syuting drama terbarunya berjudul ‘Hwarang’ yang akan tayang tahun depan.

9. Do Kyung Soo


Member exo yang lahir pada tanggal 12 Januari 1993 ini, termasuk idol yang mendapat banyak perhatian. Tampil apik dalam drama ‘Its Ok That Love’ tahun lalu, DO mendapatkan banyak pujian. Filmnya ‘Chart’ mampu meraih box office saat ditayangkan. Tahun ini Do hanya bermain sebagai cameo di drama ‘I Remember You’ namun penampilannya yang hanya 2 episode menarik perhatian banyak pihak. DO berperan sebagai Lee Joon Young seorang psikopat. Dalam drama tersebut DO berhasil menampilkan kesan polos, sadis dan misterius. Do juga membintangi film remaja bersama Kim So Hyun ‘Pure Love’ yang akan tayang tahun depan.

10. Yoo Seung Ho

Pemuda kelahiran tahun 1993 ini memang masih muda, namun dibanding aktor-aktor lain yang ada di list Seung Ho yang paling senior dan berpengalaman di bidang akting. Memulai karir aktingnya sejak berusia 9 tahun. Semenjak itu hampir setiap tahun dia bergabung dalam produksi drama dan film. Di saat karirnya tengah bersinar, Seung Ho malah memutuskan mengikuti wajib militer. Tahun 2015, begitu menyelesaikan wajib militernya, Seung Ho langsung mendapat tawaran berakting di 2 film dan 2 drama. Filmnya yang berjudul ‘Sundal Kim’ masih dalam proses produksi sementara ‘Joseon Magician’ akan mulai ditayangkan di bioskop di Korea tanggal 30 mendatang. Sedangkan 2 dramanya tayang berbarengan. Drama Imaginary Cat yang dibintangi Seung Ho tayang di MBC every (tv kabel) di hari selasa sementara Remember yang berhasil mengungguli perolehan rating tayang di hari Rabu dan Kamis. Kesibukan Seung Ho diprediksi akan semakin bertambah di tahun 2016.

List di atas mungkin tidak sesuai dengan harapan pembaca, bisa saja idola kalian tidak termasuk. Seperti yang sudah penulis tekankan bahwa aktor-aktor tersebut yang menarik perhatian di tahun 2015 ini berdasarkan artikel dan seringnya nama mereka berada di list pencarian. kalian juga bisa membuat daftar sendiri sesuai selera kalian. Tapi kira-kira dari kesepuluh aktor diatas, siapa yang menjadi favorit kalian?

Sumber dan foto: Soompi, Asianwiki, tenasia, dramawiki
Advertisement