Drama Korea Monster , Jackpot dan My Lawyer, Mr. Jo Tayang Perdana bersamaan ! Siapa yang akan Unggul ?

Advertisement

BARU SINOPSIS || Mulai Senin ini (28/3) 3 stasiun tv di Korea akan menayangkan episode perdana dari drama terbaru mereka. KBS dengan drama komedi ‘My Lawyer, Mr Jo’, SBS dengan drama fusion saeguk ‘Jackpot’, dan MBC dengan revenge drama ‘Monster’.


KBS akan menayangkan ‘Lawyer Jo’ drama yang diadaptasi dari webtoon popular ‘Dongnebyunhosa Jodeulho’. Empat pemeran utama drama ini adalah Park Shin Yang (Sign, Lover in Paris), Kang So Ra (Doctor Stranger, Misaeng), Ryu Soo Young (Virtual Wife, Ojakgyo Brother) dan Park Sol Mi (Winter Sonata, The Great Merchant). Drama yang direncanakan akan tayang sebanyak 20 episode ini berkisah tentang jaksa dengan karir menjanjikan bernama Jo Deul Ho yang memilih untuk mengungkap korupsi dilingkungan kerjanya sehingga dia kehilangan segalanya. Akhirnya Jo memilih kembali untuk membela orang-orang yang mengalami ketidakadilan, kali ini dia menjadi pengacara. Kekuatan utama drama ini, selain ceritanya yang diadapatasi dari webtoon yang tentunya sudah familiar juga karena dibintangi oleh aktor-aktris yang pernah sukses membintangi drama berating tinggi. Seperti Park Shin Yang pernah membintangi drama Lover In Paris, Painter of The Wind dan Sign. Meski sempat vakum selama lima tahun, kini Park kembali dengan drama baru dengan kisah yang kocak sekaligus menyentuh dan pastinya penggemar Park yang sudah lama tidak melihatnya di layar gelas sudah menantikan drama comebacknya ini.


Jika KBS menayangkan drama modern dari webtoon popular sebagai ‘senjata’ utamanya, maka SBS kembali menayangkan drama fiksi sejarah berjudul ‘Jackpot/ Royal Gambler’. Drama ini dibintangi oleh aktor aktris popular seperti Jang Keun Seuk (Youre Beautifull, Love Rain), Yeo Jin Goo (The Moon That Embrace The Sun, Orange Marmalade), Lim Ji Yeon (High Society) dan Jeong Kwan Yeol (Remember, Bread Love and Dreams). Drama sebanyak 24 episode ini merupakan fiksi sejarah yang berkisah tentang seorang penjudi lihai yang ternyata adalah pangeran yang terbuang. Yeo Jin Goo akan berperan sebagai Yeo Ning yang kelak akan menjadi raja Joseon menggantikan raja Gyeongjong yang hanya memerintah 4 tahun. Yeo Ning merupakan putra dari raja Sukjong dan Choi Suk Bin (dikenal pula dengan nama Dong Yi). Sementara Lim Ji Yeon akan berperan sebagai seorang wanita yang memiliki misi untuk membunuh raja. Kekuatan drama ini selain terletak dari pemain-pemainnya yang popular juga karena latar ceritanya yang memuat sejarah raja Suk Jong dan Yeo Ning. Kedua raja tersebut telah berkali-kali diangkat kisahnya di layar kaca. Drama ini menjadi comeback Jang Keun Seuk setelah 3 tahun vakum. Kelebihan lain yang memungkinkan drama ini meraih rating tinggi, tentunya karena drama ini menggantikan drama ‘Six Flying Dragon’ yang selama penayangannya selalu meraih rating tertinggi dari 2 kompetitornya. Kemungkinan, drama ini akan ‘mewarisi’ penonton dari drama sebelumnya.


Sementara itu, MBC dengan percaya diri mengusung tema ‘revenge’ untuk drama terbarunya. Monster dipilih menggantikan drama Glamorous Temptation yang juga mengusung tema revenge. Nampaknya MBC tengah asyik mengusung tema ini mengingat untuk slot Rabu-Kamis, mereka juga menayangkan revenge drama ‘Goodbye Mr. Black’. Monster yang awalnya berjudul ‘Tyrant’ disutradarai oleh Jo Sung Woo yang pernah sukses membesut drama berating tinggi ‘A Hundred Years Inheritance’ dan ‘Legendary Witch’. Sementara scenario lahir dari penulis Jang Young Chul yang juga pernah sukses menulis drama dengan tema serupa seperti ‘Giant’ dan ‘Incarnation of Money’. Drama yang direncanakan akan tayang sebanyak 50 episode ini akan berkisah tentang perjalanan hidup tokoh utamanya dalam meraih kesuksesan setelah sempat terpuruk dan mengalami penderitaan sejak masa remaja. Kang Ji Hwan akan memerankan tokoh utama bernama Kang Ki Tan sementara untuk peran remajanya dipercayakan oleh member Beast, Gl Kwang. Tokoh utama wanita dipercayakan kepada Sung Yu Ri yang sebelumnya telah 2 kali bekerja sama dengan Kang ji Hwan. Drama ini merupakan pertemuan ketiga mereka setelah 7 tahun lalu sukses berperan sebagai sepasang kekasih dalam fiksi saeguk, Hong Gil Dong dan film komedi aksi ‘Runway Cop’. Selain mereka drama ini diperkuat oleh Park Ki Woong yang 2 bulan lalu menyelesaikan masa wajib militernya. Park lebih dikenal setelah berperan sebagai tokoh polisi Jepang yang berubah dari baik menjadi jahat di drama berating tinggi ‘Bridal Mask’. Sementara Claudia Kim (kim Soo Hyun) yang lebih dikenal setelah bermain di film ‘Avenger2’ ikut memperkuat jajaran pemain di drama ini. kekuatan drama ini selain karena sutradara dan penulis scenario yang kredible dan pemain dengan akting yang tidak diragukan lagi juga karena memasangkan kembali duet Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri. Seperti telah disebut sebelumnya bahwa drama ini menjadi drama kedua mereka dipasangkan sebagai kekasih.


Entah kebetulan atau tidak, Jang Keun Seuk yang bermain di drama Jackpot sempat bermain bersama Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri di drama Hong Gil Dong. Dan di drama tersebut, tokoh yang diperankan Jang berstatus sebagai pangeran yang menyukai tokoh yang diperankan Sung Yu Ri yang sayangnya lebih memilih si pencuri budiman Hong Gil Dong yang diperankan Kang Ji Hwan. Ending drama tersebut cukup membuat penonton gemas, karena tokoh Jang memerintahkan untuk membumi hanguskan desa tempat tokoh Hong Gil Dong dan Yu Nok tinggal, meski tidak ada penjelasan apakah kedua pasangan tersebut meninggal, namun bagi penonton kisah cinta Gil Dong dan Yu Nok sangat membekas dan mereka berharap kelak Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri dapat dipasangkan kembali. Tidak sedikit yang ingin Sung Yu Ri dipasangkan dengan Jang Keun Seuk. Siapa sangka harapan tersebut terkabul, Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri dipasangkan kembali namun sayangnya Jang bermain dalam drama berbeda meski tayang di jam dan hari yang sama.

Masing-masing drama tersebut memiliki tema dan genre yang berbeda. Tinggal penonton yang memutuskan yang mana yang akan mereka saksikan. Meski sejak tahun lalu drama Senin-Selasa KBS terpuruk dalam hal rating, namun bisa saja kali ini mereka beruntung mengingat genre office-comedy cukup diminati. Namun bisa jadi Jackpot akan lebih disukai mengingat penggemar saeguk memiliki komunitas tersendiri dan tidak mengenal usia. Terlebih drama pendahulunya telah menawan hati penonton. Tapi bukan berarti Monster tidak memiliki kans. Nama besar sutradara dan penulis yang menjadi jaminan kualitas drama tentunya menjadi pertimbangan lebih bagi penonton. Kita hanya bisa menunggu siapa kira-kira yang akan meraih rating tertinggi.

Foto: koreandrama.org
Advertisement
Advertisement

Click to comment