Persaingan Kim Hyun Joo, Choi Ji Woo dan Eugene Memperebutkan Ratu Weekend DRAMA ?

Advertisement
BARU SINOPSIS. SIAPAKAH DI ANTARA KIM HYUN JOO, CHOI JI WOO DAN  EUGENE, YANG AKAN MENJADI RATU WEEKEND DRAMA?

Tiga aktris ‘senior’ yang kerap dijuluki  ‘ratu drama’ akan kembali membintangi drama.  Kebetulan drama mereka bertiga akan mengisi slot tayang weekend. Berikut adalah para ratu drama yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar k-drama.

Dimulai dari Eugene akan tayang pada hari Sabtu-Minggu pukul 19.55KST di stasiun tv KBS.  Drama berjudul ‘All About My Mom’ ini telah memulai tayang  lebih dahulu  pada tanggal 15 Agustus 2015.  Drama yang direncanakan tayang sebanyak 50 episode ini  berkisah tentang seorang wanita bernama Lee Jin Ae yang diperankan oleh Eugene.  Jin Ae berkarakter keras dan temperamental.  Jin Ae yang ingin lepas dari sikap protektif ibunya, memilih menikah dengan Kang Hyun Jae.  amun ternyata kehidupan pernikahan tidaklah seindah yang dibayangkan. Konflik terjadi antara Jin Ae dengan ibu mertuanya.

All About My Mom menjadi perbincangan hangat karena drama ini merupakan come back Eugene setelah melahirkan empat bulan yang lalu.  Sebelum melahirkan Eugene sempat bermain dalam drama berjudul ‘Can We Love’ bersama Uhm Tae Woong.  Eugene meraih atensi pemirsa setelah bermain di drama berating tinggi ‘Bread Love And Dreams’ karakter Eugene yang tidak seperti karakter pemeran utama pada umumnya, menarik perhatian pemirsa.  Setelah itu Eugene sempat membintangi drama MBC berjudul ‘A Hundred Year Inheritance’ yang tanpa diduga berhasil meraih rating tinggi dan dianugrahi ‘best writing’ di ajang MBC Award 2013.

Naskah All About My Mom di tulis  oleh Yoon Kyung Ah yang pernah menulis drama ‘God of Study’ dan ‘Brain’.  Sedangkan sutradara drama ini, Lee Gun Joon pernah bekerja sama dengan Eugene 13 tahun yang lalu di drama debut Eugene, ‘Loving You’ yang juga dibintangi oleh (alm) Park Yong Ha.  Selain Eugene All About My Mom juga dibintangi actor aktris berpengalaman seperti Lee Sang Woo yang kerap bermain di drama dengan episode panjang seperti Glorius Day (Glory of Love), Goddest of Marriage dsb.  Aktris yang kerap dijuluki ‘ibu nasional’ Go Doo Shim akan berperan sebagai ibu Eugene.  Selain itu nama-nama seperti Kim Mi Sook, Kim Kap Soo, Oh Min Seok dan Jo Bo Ah juga ikut mendukung drama ini.

Keunggulan dari drama produksi KBS ini selain dari actor dan aktris nya juga dari jam tayangnya. Drama weekend KBS terkenal sebagai drama yang memiliki fans setia. Rata-rata perolehan rating drama di jam tayang tersebut diatas 25%. Bahkan ada beberapa drama yang ratingnya sampai meraih 50%. Di samping itu tidak banyak competitor di jam tersebut.  Meski pada awal sempat terjadi masalah yaitu mundurnya salah satu pemeran yaitu Kim Young Ae dikarenakan alasan kesehatan sehingga perannya digantikan Kim Mi Sook yang seharusnya menjadi ibu Eugene. Peran ibu Eugene dialihkan kepada Go Doo Shim, namun juru bicara KBS optimis drama ini akan akan meraih sukses melebihi drama sebelumnya (House of Bluebird) selain karena cerita yang menarik juga karena actor dan aktris yang berperan dalam drama ini merupakan actor aktris yang telah berpengalaman.  

Kedua, adalah Kim Hyun Joo.  Aktris yang pernah bermain dalam drama weekend KBS, ‘What Happen With This Family’ Kim Hyun Joo akan mencoba peruntungannya dengan membintangi drama SBS berjudul ‘I Have Lover’ drama ini akan tayang mulai tanggal 22 Agustus setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.00KST.  Drama yang direncanakan akan tayang sebanyak 50 episode ini akan menggantikan drama Ha Ji Won ‘Time We Were Not In Love’ yang berakhir tgl 16 Agustus yang lalu.   Kim Hyun Joo dikenal berkat perannya di drama Glass Slippers/ Glass Shoes 13 tahun yang lalu setelah sebelumnya sempat bermain dalam beberapa drama.

Untuk pertama kali Kim Hyun Joo akan memerankan dua karakter dalam drama.  Kim Hyun Joo akan berperan sebagai Do Hae Gang dan Dokgo Yong Gi.  Do Hae Gang adalah seorang pengacara sukses yang ambisius, hal ini yang membuat hubungannya dengan suaminya, Choi Jin Eon menjadi retak.  Jin Eon yang diperankan oleh Ji Jin Hee bertemu dengan Seol Ri yang diperankan oleh Park han Byul.  Seol Ri lulusan universitas yang sama dengan Jin Eon.  Seringnya bertemu membuat mereka makin dekat dan terlibat hubungan terlarang.  Secara tak sengaja Hae Gang mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya mengalami amnesia.  Dia bertemu dengan Baek Seok yang diperankan Lee Kyun Han  dan hidup dengan identitas adik kembarnya, Dokgo Yong Gi.
Naskah drama ini ditulis oleh Bae Yoo Mi yang pernah menulis Twinkle Twinkle (yang kebetulan dibintangi oleh Kim Hyun Joo) dan Scandal:A Shocking and Wrongfull Incident.  Sementara itu sutradara drama ini, Choi Mun Seok pernah menyutradarai drama ‘What Happens in Bali’/ ‘Memories In Bali’ dan ‘AngelEyes’.

Kelebihan drama ini tidak hanya karena pemeran utamanya yang dikenal bermain apik di beberapa drama saja, namun juga di tim produksi.  Seperti yang telah dsebutkan bahwa penulis naskah merupakan salah satu penulis scenario yang kerap menelurkan drama-drama berating tinggi dan disukai pemirsa.  demikian pula dengan sutradara drama ini yang pernah mengarahkan drama sukses Memories In Bali yang tidak hanya memorable namun membawa para pemerannya menjadi bintang top hallyu.

Namun meski drama ini cukup menjanjikan, saat ini nyaris semua drama SBS yang tayang di hari sabtu-Minggu mengalami kemerosotan rating. Drama Ha Ji Won yang digadang-gadang akan meraih sukses pun ternyata tidak sampai meraih rating diatas 7%.Bahkan ada beberapa drama yang tayang sebelumnya harus rela tamat lebih awal karena buruknya rating. Yang terparah adalah ‘My heart Twinkle’ dari 50 episode yang direncanakan hanya berhasil tayang hingga 26 episode saja.  Tugas yang cukup berat untuk Kim Hyun Joo yang  sebelumnya sukses membawa ‘What Happen With This Family’ memuncaki rating hingga 43%.

Terakhir adalah Choi Ji Woo.  Setelah tahun lalu sempat bermain di drama ‘Temptation’ bersama Kwon Sang Woo.  Choi Ji Woo kembali ke layar kaca dengan membintangi drama produksi tvN  berjudul ‘Second Time Twenty Years Old’.  Drama ini akan mengisi slot tayang Jumat-Sabtu pukul 20.30KST yang berarti akan berbenturan di hari Sabtu dengan drama Eugene. Drama ini akan menggantikan ‘Oh My Ghosstes’ yang akan berakhir hari sabtu ini (22/8).

Choi Ji Woo merupakan salah satu aktris hallyu yang menjadi bagian dari ‘koreanwave’.  Drama Choi yang berjudul ‘Winter Sonata’ membawa dirinya dan Bae Young Jun menjadi salah satu actor-aktris yang paling diidolakan saat itu.  Tidak heran Choi disebut-sebut sebagai ‘ratu drama’, selain aktingnya yang apik, wajahnya yang tetap cantik di usia 40thn dikagumi dan membuat iri para wanita.
Second Twenty Years Old berkisah tentang Ha No Ra seorang ibu  berusia 38thn yang memutuskan untuk kuliah demi mewujudkan impian masa mudanya yang pupus karena menikah muda.  No Ra berhasil diterima sebagai mahasiswa di universitas yang sama dengan kampus tempat putranya kuliah.

Drama ini menjadi salah satu drama yang diantisipasi berbagai pihak karena naskah drama ini ditulis oleh So Hyeon Kyeong yang pernah menulis ‘My Daughter Seo Young’ drama weekend KBS yang berhasil meraih rating tinggi saat ditayangkan. Drama lain yang pernah ditulis oleh So Hyeon Kyeong adalah Brilliant Legacy, 49Days dan Prosecutor Princess yang juga popular dan menyentuh.  Drama ini disutradarai oleh Kim Hyeong Shik yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Choi Ji Woo di remake dorama Jepang ‘Suspicious Housekeeper’.  Kim juga pernah mengarahkan drama popular Surgeon Bong Dal Hae dan Secret Door yang mendapat banyak pujian.

Selain Choi Ji Woo, drama ini juga dibintangi oleh Choi Woon Young dan Lee Sang Yoon.  Keunggulan drama ini selain cast dan tim produksi yang tak diragukan lagi kualitasnya adalah hari dan jam tayang.  Meski di hari sabtu, drama ini akan berhadapan dengan drama Eugene, namun drama ini memiliki kesempatan meraih atensi pemirsa karena episode sebelumnya tayang di hari Jumat.

Dari ketiga aktris diatas Eugene yang berpeluang lebih besar untuk membawa drama yang dibintanginya meraih rating tinggi.  Namun pesona Kim Hyun Joo masih memikat para penonton apalagi genre drama yang dibintanginya termasuk genre yang paling difavoritkan para ‘ahjumma’.  Choi Ji Woo juga tidak bisa dianggap remeh, mengingat dirinya termasuk aktris yang masih memiliki fans setia.  Apalagi drama yang dibintanginya kali ini memiliki cerita menarik dan segar.  Menurut kalian Kira-kira siapa yang paling pantas meraih gelar ratu drama weekend?

^^ Terima Kasih Telah Berkunjung
Sumber: TvReport
Advertisement
Advertisement

Click to comment