Advertisement
Daftar Isi

BIODATA Lengkap Lim Ji Yeon , Dari Film Hijrah Ke Drama !

Advertisement
BARU SINOPSIS. LIM JI YEON, DARI FILM KE DRAMA

Lim Ji Yeon pendatang baru yang dikenal lewat perannya sebagai Ji Yi di drama High Society ini  mencuri perhatian public saat beradu akting dengan actor senior, Song Seung Heun di film ‘Obsessed’.  Bukan hanya karena namanya yang masih asing di telinga para pecinta film, namun juga keberaniaannya beradegan ++ dengan Song yang lebih tua 14 tahun darinya.

Tidak sedikit netizen yang mencibir menganggap bahwa dia mendapatkan peran karena tubuhnya. Dia berani tampil buka-bukaan dan beradegan mesra dengan Song. Namun kenyataannya, meski Obsessed merupakan film komersil pertamanya, Lim mendapat kritik positif dari beberapa kritikus. Gadis kelahiran 23 Juni 1990 ini bahkan dinominasikan di beberapa penghargaan dan memenangkan beberapa di antaranya. Lim memenangkan pengahargaan sebagai ‘Aktris Pendatang Baru terbaik’ di Buil Film Awards ke 23, Korean Association of Film Critics Awards ke 34, dan Grand Bell Awards ke 51.


Lim bukanlah pendatang baru di dunia akting. Dia  memulai karirnya sejak 2010 dengan bermain di sejumlah film pendek dan  pertunjukan teater.  Gadis yang kuliah di jurusan akting di Universitas Nasional Korea fakultas  Seni   ini membintangi tak kurang dari 10 judul film pendek dan tiga pertunjukan teater. Setelah bergabung dengan Sim entertainment, Lim mulai mengikuti berbagai casting.  Pertama kali mendapat tawaran bermain dalam film bergenre thriller-romantis ‘Obsessed’ Lim sedikit ragu mengetahui akan ada scene bukaa-bukaaan.  Namun dia meyakini bahwa scene tersebut hanya bagian dari film saja.  Lim memutuskan menerima dan menganggap scene tersebut dalah bagian dari profesionalitas nya sebagai seorang aktris.  Keputusan Lim untuk bermain dalam film tersebut tidaklah salah, Lim tidak hanya mencuri perhatian penonton namun juga kritikus film.  Lawan mainnya, Song Seung Heun memberi pujian akan ‘kepolosan’ Lim dalam berakting.  Menurut Song, Lim sangat professional untuk seorang aktris pendatang baru.  Lim juga berakting natural dan ‘bersinar’.

Pasca Obsessed dirilis, Lim segera mendapat tawaran berakting di sebuah film berlatar belakang masa Joseon. Dalam film berjudul ‘The Treacerous’ ini, Lim kembali harus melakoni adegan seperti film sebelumnya.  Lim bukannya tidak sadar akan imej yang nantinya akan melekat pada dirinya jika menerima film tersebut.  Namun Lim sangat menyukai karakter Da n Hee yang akan diperankannya.  Terlebih sutradara film tersebut merupakan salah satu sutradara favoritnya.  Sangat sulit untuk Lim menolak peran tersebut.  Dalam film tersebut Lim juga harus berlatih bela diri.  Lim merasa bersyukur dapat bermain bersama actor berpengalaman seperti Kim Kang Woo dan Joo Ji Hoon yang banyak membantunya saat melakoni beberapa adegan.

Tak butuh waktu lama untuk Lim memasuki dunia Kdrama. Setelah  menolak tawaran bermain dalam drama yang kemudian menjadi hits ‘Kill Me Heal Me’, Lim  mendapatkan tawaran bermain dalam drama Chaebol’s Dauhgter atau lebih dikenal dengan judul ‘High Society’ dan mendapat banyak pujian.  Dalam drama tersebut, Lim mendapat karakter sebagai Ji Yi yang polos dan sedikit naïf.  Ji Yi yang bersahabat dengan tokoh yang diperankan Uee, jatuh hati dengan salah satu pewaris keluarga kaya yang diperankan Park Hyun Shik. Chemistry antara Hyun Shik-Ji Yeon mencuri perhatian penonton melebihi dua tokoh utamanya.  Tak sedikit yang memfavoritkan dirinya dengan Hyun Shik.

Menjadi Ji Yi bukanlah  hal yang mudah untuk Lim.  Karakter Ji Yi benar-benar berbeda dengan dirinya.  Tak ada satu bagian dari Ji Yi yang mirip dengannya. Awalnya Lim merasa gugup karena High Society merupakan drama pertamanya.  Dia khawatir dengan reaksi penonton akan aktingnya, apalagi karakter Ji Yi sedikit komikal.  Namun kekhawatirannya lenyap saat penonton bereaksi positif dan menyukai karakter Ji Yi.  Karakter Ji Yi yang setia kawan meraih simpati penonton.  Menurutnya wajar jika Ji Yi sempat kecewa saat Youn Ha berbohong soal statusnya.  Karena kejujuran dalam persahabatan sangat penting.  Lim tidak menampik dirinya mungkin tidak akan mudah memaafkan seperti yang dilakukan tokoh Ji Yi pada Youn Ha.

Disinggung mengenai chemistry nya dengan Hyun Shik, Lim menjelaskan bahwa dia kerap berdiskusi dengan Hyun Shik.  Selain mengenai karakter mereka juga interaksi yang membuat nyaman mereka berdua.  Lim mengatakan di kehidupan nyata banyak pria yang melihat seseorang hanya berdasarkan keadaan dirinya (status) saja, karenanya dia menginginkan seseorang yang tidak hanya melihat seorang wanita karena keadaannya.  Bagaimanapun hidup sangat singkat, hal seperti itu (uang) tidak berguna nantinya.

Selain berakting, Lim pernah mengikuti variety show ‘Law of The Jungle’ selama beberapa waktu.  Mengikuti acara tersebut memberinya kebebasan berekspresi dan tidak perlu berpura-pura.  Lim juga  sempat membintangi  video music dari penyanyi terkenal seperti SG Wannabe dan Lee Hoo Suk.  Saat ini Lim tengah beristirahat sebelum berakting kembali dalam film Key Of Life bersama Lee Joon, Yoo Hae Jin dan Jo Yoon Hee.

Sumber: Wikipedia, Tenasia & Kdramastar
Advertisement