Advertisement
Daftar Isi

BIODATA LENGKAP Halit Ergenc Pemeran Onur Aksa (Sehrazat) dan Sultan Sulaiman (Abad kejayaan) di Serial TURKI ANTV

Advertisement
BARU SINOPSIS. Nama Halit akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang hangat dikalangan pecinta serial Turki.  Pertama menyapa pemirsa tanah air dengan serialnya yang berjudul ‘Suleiman the Magnificent’ atau lebih dikenal dengan ‘Abad Kejayaan’, Halit telah menawan hati pemirsa di tanah air.  Tidak heran stasiun tv yang menayangkan serial tersebut, menayangkan pula salah satu serial Halit yang tak kalah popular, 1001 Nights di Indonesia diberi judul sesuai tokoh utama wanita dalam serial tersebut, ‘Sehrazat.’

Halit Ergenc Lahir di Istanbul Turki pada tanggal 30 April 1970, Halit yang berayahkan actor Turki, Sait Ergenc menghabiskan masa kecilnya di sana.  Setelah menyelesaikan pendidikannya di Beşiktaş Atatürk, Halit berhasil masuk di Universitas Tehnik Istanbul di jurusan mesin kapal.  Namun baru satu tahun kuliah dia meninggalkan bangku kuliah dan memilih belajar opera di Universitas Mimar Sinan. Dia membiayai sendiri kuliahnya dengan bekerja sebagai operator computer dan penjual. Kemudian dia bekerja sebagai backing vocal dan penari untuk Ajda Pekkan dan Leman Sam.

Di tahun 1996 Halit memulai debut aktingnya di teater Dormen dan mendapat peran utama di teater musical ‘The King and I’ kemudian dia memulai berakting di televise  lewat salah satu peran di serial ‘Kara Melek’.  Dia melanjutkan karir teaternya dengan bermain di beberapa pementasan seperti Kiss Me, Kate, tatli Charity, Benu Seviyor, Kral Ve Ben, Amphitrion 2000, Evita, Hayalet and Otekiler dan Sakilar Susarsa.  Meski sibuk bermain teater, Halit menjaga eksistensinya di layar gelas dengan mebintangi beberapa serial seperti Kose Kapmaca dan Boyle Olasakti, kemudian Halit pergi ke New York dan mendapat peran di teater musical ‘The Adventure of Zak’.

Tahun 2000 karir Halit semakin bersinar. Dia menjajal akting di film dengan membintangi film ‘Hic Yoktan Ask’ dan ‘Olumun El Yazisi’ dan bermain di beberapa judul serial.  Di tahun 2005 dan 2006, Halit semakin disibukkan dengan bermain di beberapa film termasuk film produksi Hollywood ‘The Net 2.0’.  Di Tahun 2006 Halit memerankan karakter Onur Aksal di serial ‘Binbir Gece’ atau yang lebih dikenal dengan ‘Sehrazat’ serial tersebut berakhir pada tahun 2009.  Setelah sempat bermain dua film, tahun 2011 Halit kembali bermain serial berjudul ‘Muhtesem Yuzyil’ atau ‘Abad Kejayaan’ sebagai raja Suleiman.  Serial itu mencapai kesuksesan tidak hanya di Turki namun juga negara-negara lain.  Abad Kejayaan berakhir di tahun 2014.

Selain berakting, Halit juga didapuk membintangi sejumlah iklan seperti supermarket Konzum dan Insaat.  Harlit juga menyumbangkan suaranya dengan menjadi dubber Macera Adasi (2008) dan Terrayi Kurtarmak (2007) Sepanjang karirnya, Halit beberapa kali memenangkan award. dua diantaranya untuk kategori Aktor terbaik di tahun 2006 di ajang penghargaan ‘Altin Kelebek’ dan di tahun 2009 mendapat penghargaan untuk kategori Aktor terbaik dari Sadri Alışık Sinema ve Tiyatro ödülü


Kehidupan pribadi Halit termasuk menjadi sorotan public. Lahir dari seorang ibu keturunan Albania, Halit menjalani dua kali pernikahan.Pernikahan pertamanya dengan Soysaldı Gizem di tahun 2008 hanya bertahan beberapa bulan mereka bercerai setelah setengah tahun menikah.  Pernikahan keduanya berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2009. Halit menikahi salah satu Aktris tercantik di Turki, Berguzar Korel yang tidak lain lawan mainnya dalam serial ‘Sehrazat’. Pernikahan keduanya bertahan hingga saat ini.  Mereka juga telah dikaruniai seorang anak, Ali Ergenc yang lahir pada tanggal 8 Februari 2010 di Istanbul lima bulan setelah mereka menikah.

Gambar/ Foto-Foto Halit Ergenç Pemeran Onur di serial Sehrazat ANTV :





Sumber: wiki, IMDB
Foto : HarlitErgenc fans, beauty-around
Advertisement